PEMETAAN RESIKO PADA BISNIS PROPERTI SYARIAH

Makassar, 24 Juni 2024. Dalam upaya meningkatkan pemahaman tentang manajemen risiko bisnis properti syariah, DPS DPW Sulsel mengadakan webinar dengan Tema “Pemetaan Resiko pada Bisnis Properti Syariah.” Acara ini diadakan pada hari Ahad, pukul 06.30 WITA dan dihadiri oleh Ketua DPW, Wakil Ketua, Sekjen, serta sekitar 20 member DPS lainnya.

Webinar ini menghadirkan Dr. Depid Ismail, ME.Sy, CRMP (Certified Risk Management Professional), sebagai pembicara utama sekaligus sebagai Ketua DPW DPS JABAR Dr. Depid Ismail menekankan pentingnya manajemen resiko dalam bisnis properti syariah. “Para developer properti syariah harus menyadari bahwa manajemen resiko merupakan bagian dari ikhtiar taqwa dan tawakkal yang benar, menghormati dan mengsakralkan pedoman dalam manajemen risiko sehingga proyek akan berjalan lebih terukur,” Ujar beliau.

Acara yang diselenggarakan secara virtual melalui Zoom ini bertujuan untuk memberikan pemantapan garis ukur dalam penyusunan hasil lokakarya mendatang. Dalam webinar ini, Dr. Depid Ismail memberikan wawasan mendalam mengenai pentingnya manajemen resiko dan bagaimana penerapannya dapat membantu para developer properti syariah menjalankan proyek dengan lebih efektif dan efisien.

Dalam sambutannya, Ketua DPW Sulsel Dr. Abdul Gaffar menyampaikan apresiasi kepada Dr. Depid Ismail atas ilmu yang dibagikan. “Kami sangat berterima kasih kepada Dr. Depid Ismail atas ilmu yang diberikan. Manajemen resiko adalah kunci keberhasilan dalam setiap proyek, dan kami berharap semuanya dapat memahami dan menerapkan ilmunya,” Ungkap beliau.

Webinar ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para anggota DPS DPW Sulsel mengenai pentingnya manajemen resiko, sehingga proyek-proyek properti syariah yang dijalankan dapat berjalan lebih lancar dan minim resiko. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang manajemen resiko, diharapkan para developer properti syariah dapat mencapai kesuksesan dan berkelanjutan dalam bisnis property syariah.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *