BUKA BERSAMA DPS : MERAJUT UKHUWAH, MENUAI BERKAH

Bogor, 27 Maret 2024. Untuk merajut ukhuwah di kalangan member Developer Property Syariah, Pengurus Pusat menyelenggarakan Buka Bersama DPS. Acara diselenggarakan di Kantor Pusat DPS, Maktab Square, Kota Bogor. Acara tersebut diselenggarakan secara Hybrid, adapun yang hadir di lokasi diantaranya DPW Bogor, DPW Jakarta dan DPW Banten. Sedangkan online untuk DPW-DPW yang berada di daerah yang lainnya se-Nasional. Adapun tema Bukber kali ini ialah Merajut Ukhuwah, Menuai Berkah.

Dalam Acara Pertama Bukber menghadirkan Podcast NGOPAY atau Ngobrol Property Santai yang diisi antara lain oleh : Cak Kholis sebagai Host, Pak Arbain dari Ketua DPW Bogor dan Pak Andie Khoirul sebagai Ketua Divisi CE (Community Engagement) DPS. Memulai acara Cak Kholis menyapa peserta yang ada di zoom online, Pak Arbain menyampaikan terkait bagaimana cara pengurus DPW Bogor meriayah para member DPS dan cara memulai project. Adapun Pak Andi menyampaikan bahwa tahun ini kita mencanangkan tahun riayah para member dengan mengadakan program UDC dan Coffe Morning DPS.

Selanjutnya dalam tausiyahnya Ust. Rosyid Aziz menyampaikan bahwa “Bulan Ramadhan menjadi momentum untuk memperkuat Ikatan Ukhuwah Islamiyah atau Ikatan Persaudaraan Muslim terkhusus Para Member DPS, bahkan saudara-saudara Muslim kita yang sedang berduka di belahan dunia lain. Dalam sebuah hadist Rasulullah Saw dinyatakan “Salah seorang diantara kalian tidaklah beriman (dengan iman sempurna) sampai ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.” (HR. Burkhari dan Muslim).

Dilanjutkan tausiyah dari Ust. Umar Fadillah, beliau menyampaikan bahwa “Sesungguhnya sesama muslim itu bersaudara, artinya kita harus memastikan saudara-saudara kita itu harus menjadi bagian dari apa yang kita cintai”

Acarapun berjalan dengan lancar dan baik atas dukungan para dontur dari member DPS. Acara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Ust. Umar dan buka puasa bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *