WORKSHOP KURIKULUM PESANTREN PROPERTY SYARIAH

Bagikan Informasi Ini

Bogor, 9 Oktober 2023. Alhamdulillah pada hari Senin-Selasa Pesantren Property Syariah (PPS) menyelenggarakan Workshop Kurikulum yang berlokasi di Ruang Meeting PPS, Kawasan Wisata Edukasi Granada Land.

Dalam pembukaan Workshop di hari pertama, Mudir PPS, KH. Rosyid Aziz menyampaikan arahannya kepada para peserta yang merupakan seluruh Asatidz dan Tenaga Pengajar Pesantren Property Syariah. Hadir pula di Workshop ini, Ust M. Inshany Renhoran (Kepala Sekolah), Ust Ihsanul Muttaqien (Sekjen DPS), Ust Muhammad Maliki (Co Founder DPS), Ust Muhammad Syukri (Kepala Kurikulum) juga Ust Dr. Mastori (Kepala Kesiswaan).

Mudir yang juga merupakan Presiden Developer Property Syariah ini menyampaikan tentang bagaimana PPS ini kedepan dengan menampilkan kehebatan para tokoh Islam terdahulu. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Tokoh Islam zaman dulu itu selain mumpuni keilmuan Islam, mumpuni jangan tanya lagi nahwu sharf, mumpuni fiqh, ushul fiqh, tapi juga mumpuni di bidang astronomi, kedokteran, dan lainnya,” Ujarnya.

Santri PPS sambungnya, akan dididik agar mencontoh kehebatan para sosok hebat Islam tersebut. “Santri di PPS harus disiapkan untuk memiliki kompetensi diatas rata-rata anak muda saat ini, tapi juga mempunyai skill marketing, digital, dan lainnya,” terangnya.

Lulusan PPS kedepan bisa disinergikan untuk bersinergi dengan DPS yang mana saat ini memiliki 27 ribu pegawai yang bekerja di sektor industri property syariah. Untuk itu, Santri harus dibentuk untuk memiliki dua kompetensi yakni pertama, Tsaqofah Islam juga Syakhsiyah atau Kepribadian (Pola Pikir dan Pola Sikap) Islam, dan yang kedua, Kompetensi atau Skill yang mumpuni atau Tenaga Terampil.

Saat ini menurut Mudir PPS ini, Pesantren Property Syariah dalam hal ini SMK Property Syariah Islamic Boarding School (IBS) mengawali dengan membuka jurusan Perdana berupa Digital Marketing. “Ada 4 hal yang dibutuhkan untuk mensupport jalannya Bisnis yaitu Marketing, Finance, Operasional, dan SDM. Untuk itu jurusan-jurusan selanjutnya juga akan disiapkan,” terangnya.

Bagikan Informasi Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *