SKEMA PENDANAAN DAN PERMODALAN PROPERTY SYARIAH 2.0

Jakarta, 23 Agustus 2022. Ada yang menarik yang terjadi dari pagi sampai dengan siang di Hotel Sofyan, Tebet, Jakarta. Pada hari ini ada agenda yang spesial yang dilaksanakan oleh Asosiasi DPS bekerja sama dengan PT. Hamfara Investama dan PT. Web Marketing Indonesia. Acara yang bertema Permodalan Property Syariah 2.0.

Dihadiri oleh DPP ADPS dan member gabungan di DPW : Jakarta, Bogor, dan Banten. Melalui sambutannya Ustadz Rosyid menyampaikan bahwa skema property syariah dalam perjalannya telah mencapai keberhasilan. Banyak proyek property syariah berjalan sesuai dengan skema yang diajarkan, walaupun dijalankan tanpa melibatkan pendananaan dan permodalan perbankan. Namun demikian untuk menjangkau kalangan masyarakat menengah ke bawah : Dengan DP ringan, serah terima cepat, cicilan yang panjang, maka dibutuhkan pendanaan dan permodalan yang masif pula. Penjajakan Akad Pendanaan dan Permodalan Property Syariah telah ditempuh selama 2 tahun 8 bulan untuk bisa siap dijalankan. Hal ini dilakukan karena untuk menjaga dan menggaransi akad agar sesuai syariah.

Lebih lanjut Pak Arief menyampaikan bahwa Member DPS berpeluang untuk mendapatkan permodalan yaitu dengan menjadi Anggota ADPS. Disamping itu juga ikut dalam Program Ultimate DPS Champion (UDC). Anggota yang sudah tergabung ADPS lebih siap menerima pendanaan karena sudah melewati verifikasi dan banyak pelatihan.

Coach Nugi menyampaikan bagi calon Developer yang akan mendapatkan fasilitas tersebut perlu dilayakan dahulu proyeknya, baik sisi Laporan keuangan dan legalitasnya. Dan owner bisnis sangat ditekankan agar memahami ilmu dasar tentang keuangan. Karena sangat mungkin pebisnis property syariah akan bertemu dengan profesional investor untuk mempercayakan dananya di proyeknya. Saat sekarang ini ada 3 produk yang sudah siap untuk dijalankan : Kavling diskon, Dana Konstruksi, dan Dana Rumah. Saat ini sedang diproses terkait skema permodalan (Equity). PT. Hamfara Investama berkantor di Menara 165, Jl. TB. Simatupang dan siap menerima kedatangan dari para member.

Kesempatan ini ADPS berkolaborasi dengan Rumah123.com. Ibu Maria sebagai Country Manager banyak menyampaikan terkait peminat pencari Property syariah khusus di Jabodetabek sangat tinggi mencapai 2 – 3,5 ribu per bulan. Dan kedepan sangat mungkin akan ada portal khusus di Rumah123.com tentang property syariah. Pada kesempatan ini juga dilakukan MoU antara ADPS dan PT. Web Marketing terkait dengan Pemasaran property Syariah.

Acara ini diikuti sekitar 60 peserta berjalan baik dan lancar ditandai banyaknya antusias para member yang hadir dengan banyaknya pertanyaan. Seolah ini adalah jawaban yang ditunggu bagi Developer untuk bisa lari lebih kencang lagi dalam menjalankan bisnis properti syariah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.